Halaman

GTA III Android QVGA

Downlooad Game GTA 3 Android Khusus Untuk Android QVGA

Download Tentang Android ada di blog ini..

Download Game dan Aplikasi Android Di Blog Ini... Dan jangan lupa Join My Google Friend Connect !!..

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Jumat, 27 September 2013

Pengertian Mean, Median, dan Modus



1. Mean (Rata-Rata)
Pengertian Mean adalah teknik penjelasan kelompok yang didasarkan atas nilai rata-rata dari kelompok tersebut. Rata-Rata (mean) ini didapat dengan menjumlahkan data seluruh individu dalam kelompok itu, kemudian dibagi dengan jumlah individu yang ada pada kelompok tersebut.

Contoh Mean :
Seluruh pegawai di PT Samudra penghasilan sebulannya dalam satuan ribu rupiah adalah sebagai berikut :
90, 120, 160, 60, 180, 190, 90, 180, 70, 160
Untuk mencari mean atau rata-rata data tersebut tidak perlu di urutkan nilainya seperti dalam mencari median, tetapi dapat langsung dijumlahkan, kemudian dibagi dengan jumlah individu dalam kelompok tersebut. Berdasarkan data diatas, maka mean dapat dihitung :
Me : (90 + 120 + 160 + 180 + 190 + 90 + 180 + 70 + 160) : 10 = 130 ribu rupiah.
Jadi penghasilan rata-rata pegawai di PT Samudra adalah Rp. 130.000.

2. Median (Nilai Tengah)
Pengertian median adalah salah satu teknik penjelasan kelompok yang didasarkan atas nilai tengah dari kelompok data yang telah disusun urutannya dari yang terkecil sampai yang terbesar, atau sebaliknya dari yang terbesar sampai yang terkecil.

Contoh Median :
Hasil observasi umur pegawai di kantor X adalah :
20, 45, 60, 56, 45, 45, 20, 19, 57, 45, 45, 51, 35
Untuk dapat mencari mediannya maka data umur diatas harus disusun terlebih dahulu urutannya. Setelah disusun, menjadi sebagai berikut :
19, 20, 20, 35, 45, 45, 45, 45, 45, 51, 56, 57, 60
Nilai tengah data diatas berada pada urutan ke 7 yaitu 45. Jadi mediannya adalah 45.

Contoh Median lainnya :
Tinggi badan 10 mahasiswa adalah :
145, 147, 167, 166, 160, 164, 165, 170, 171, 180
Data diatas diurutkan (dari terkecil sampai terbesar atau sebaliknya) menjadi :
180, 171, 170, 167, 166, 165, 164, 160, 147, 145
Jumlah individu dalam kelompok tersebut adalah genap, maka nilai tengahnya adalah dua angka yang ditengah dibagi dua, atau rata-rata dari dua angka yang tengah. Nilai tengah dari kelompok tersebut adalah, nilai ke 5 dan ke 6. Mediannya = 166 + 165 : 2 = 165,5. Dengan demikian dapat dijelaskan rata-rata median tinggi badan kelompok mahasiswa itu adalah 165, 5 cm.

3. Modus (Nilai Yang Paling Banyak Muncul)
Pengertian modus adalah teknik penjelasan kelompok yang didasarkan atas nilai yang sedang populer (yang sedang menjadi mode) atau nilai yang sering muncul dalam kelompok tersebut.

Contoh Modus Pada Data Kualitatif :
Tahun 1970 di Yogyakarta, banyak mahasiswa yang naik sepeda. Sehingga dapat menjelaskan dengan modus, bahwa kelompok mahasiswa di Yogyakarta masih banyak yang naik sepeda.

Contoh Modus Pada Data Kuantitatif :
Umur pegawai kantor Y adalah :
20, 45, 60, 56, 45, 45, 20, 19, 57, 45, 45, 51, 35

Dari data diatas, dapat dilihat bahwa yang paling banyak muncul adalah umur 45. Munculnya sebanyak 5 kali, jadi dapat dijelaskan bahwa kelompok pegawai kantor Y sebagian besar berumur 45 tahun.

Makalah Tentang Olahraga Bulutangkis

BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Bulutangkis meskipun dikenal sebagai permainan yang dilahirkan di Poona India, dipopulerkan di Inggris setelah dia menjadi permainan orang kelas atas. Nama badminton sendiri diambil dari nama wilayah tanah pertanian milik bangsawan Inggris, kemudian ini yang menjadi nama ajang pertandingan. Di Indonesia permainan ini diduga masuk lewat orang Eropa yang membawanya ketika mereka datang ke mari. Indonesia sendiri mulai berkiprah di tingkat internasional ketika Tan Joe Hol menjadi juara All England tahun 1957. Setelah itu semakin diakui ketika menjadi juara piala Thomas dengan mengalahkan raksasa Malaya dan mulai aktif di berbagai kejuaraan di Eropa. Pemain putri juga muncul dan mendapat nama setelah merebut pula Uber tahun 1975. Pada saat itu demam bulutangkis dengan pemain top seperti Rudy Hartono.
B.     Rumusan Masalah
1.      Apa saja teknik dalam bermain bulutangkis?
2.      Apa saja macam permainan bulutangkis?
3.      Apa saja sarana dan prasarana dalam bermain bulutangkis?

BAB II
PEMBAHASAN

A.    Teknik Bermain Bulutangkis
Backhand. Setiap pengembalian atau pukulan yang dilakukan dari sisi tubuh yang tidak dominan.
1.      Carry
Pengembalian bola yang ditangkap dengan permukaan raket dan dilemparkan ke atas net.
2.      cross court .
Pengembalian atau pukulan yang mengarahkan bola menyilang melintasi lapangan.
3.      Drive
Adalah pukulan cepat dan mendatar banyak digunakan dalam permaianan ganda.
4.      Overhead
Setiap pukulan yang dilakukan pada angka di atas ketinggian kepala. placement
5.      push shot .
Pengembalian atau pukulan yang didorong dengan halus ke lapangan lawan.
6.      Return
Setiap metode pemukulan untuk mengembalikan bola melintasi net kembali ke arah lawan. (pengembalian).
7.      Serve
Tindakan menempatkan bola dalam permainan pada awal angka atau rally.
8.      Smash
Pengembalian atau pukulan overhead yang dipukul ke arah bawah menuju lapangan lawan dengan kecepatan dan kekuatan yang besar.
9.      Stroke
Tmdakan memukul bola dengan raket anda (pukulan)



B.      Macam Permainan Bulutangkis
1.      Single
Merupakan permainan bulutangkis yang dimainkan oleh dua orang bisa putra dengan putra atau putri dengan putri saja.
2.      Ganda Putra
Permainan bulutangkis dimainkan empat orang dengan berkelompok dua-dua.
3.      Ganda Putri
Sama seperti ganda putra tetapi yang bermain adalah wanita.
4.      Ganda campuran
Seperti permainan ganda tetapi setiap kelompok terdiri putra dan putri.
C.    Sarana dan Prasarana
1.      Lapangan .
Lapangan harus berbentuk empat persegi panjang dengan ukuran panjang 6,71 meter dan lebar 6,10 meter, serta tinggi net 1,52 meter.
Berikut ini merupakan gambar lapangan bulutangkis



2.      Net dan tiang .
Net terbuat dari tali halus dan berwarna gelap, lubang-lubangnya berjarak antara 15 mm. Panjang net sebaiknya sesuai dengan lebar lapangan yaitu 6,10 meter dan lebarnya 76 cm, dengan bagian atasnya mempunyai pinggiran pita putih selebar 7,5 cm.
Tiang net ditancapkan tepat pada titik tengah ujung garis samping lapangan. Untuk ganda tinggi tiang 155 cm. Bagian paling atas net di bagian tengah berjarak 1,524 meter dari permukaan20 lantai dan pinggiran lapangan berjarak 1,55 meter di atas garis tepi permainan 20 ganda .
3.      Kok(shuttlecock) .
Kok biasanya terbuat dari bulu angsa buatan pabrik, umumnya sudah memiliki standar yang ditentukan IBF. Berat kok kira-kira 5,67 gram.
4.      Raket .
Panjang raket 67,95 cm, kepala raket mempunyai panjang 29,21 cm, lebar 22,86 cm.

BAB III
PENUTUP
A.    Kesimpulan
Permainan bulutanngkis merupakan permainan yang sangat digemari di Indonesia. Permainan ini membutuhkan tempat yang lumayan luas untuk memainkannya. Permainan ini minimal dapat dimainkan oleh dua orang dan maksimal oleh empat orang.
B.     Saran
Permainan bulutangkis harus dibina sejak usia dini untuk menghasilkan bibit atlit yang berpotensi untuk mengangkat nama baik Bangsa Indonesia. Bulutangkis juga harus dibudayakan diseluruh pelosok daerah di Indonesia

Keunikan dan Pesan Moral Seni Teater Mancanegara di Asia

Negara-negara Asia, seperti India, Cina, dan Jepang memiliki tradisi kesenian yang sangat kuat. Kesenian termasuk seni teater, telah berkembang lama di negara-negara tersebut. 



Di India dikenal cerita Ramayana dan Mahabharata yang menjadi sumber lakon-lakon yang diciptakan di India. Adapun di Cina sintesis dari drama-drama tradisional menghasilkan jenis teater yang disebut opera Peking. Sementara itu, masyarakat Jepang, yang memiliki tradisi berteater sejak abad ke tujuh, masih mempertahankan dua drama tradisional mereka yang paling terkenal, drama Noh dan Kabuki. Kedatangan bangsa Eropa yang membawa idiom-idiom teater Barat tidak mematikan seni teater di Asia. Dengan kreatif, para seniman teater memadukan unsur-unsur teater tradisional dengan kaidah-kaidah teater Barat

Rabu, 25 September 2013

Bahaya Jejaring Sosial Dikalangan Remaja

Bahaya Jejaring Sosial Dikalangan Remaja
Dengan hadirnya internet yang merupakan alat tercanggih saat ini, internet merupakan alat yang sering digunakan pelajar saat ini,terutama jejaring social. Karena dengan menggunakan jejaring sosial pelajar dapat dengan mudah berkomunikasi jarak dekat maupun jarak jauh.
      Perkembangan tekhnologi yang semakin modern dan canggih ini memberikan manfaat bagi pelajar, tapi di sisi lain juga dapat menimbulkan dampak negatif, khususnya bagi pelajar Informasi dan komunikasi yang terdapat dalam jejaring sosial bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan, tapi ada juga yang dapat merusak mental kalangan pelajar.
Dengan adanya jejaring sosial yang dapat mempengaruhi sisi baik dan sisi buruk dari pengguna jejaring sosial dikalangan pelajar .Maka dapat menarik perhatian saya melakukan penelitian sekaligus menganalisis dampak positif dan dampak negatif jejaring sosial bagi pelajar.



Pengaruh Jejaring SosialTerhadap Remaja :

(Dampak Positif Jejaring Sosial )
a. Tak jarang juga dikarekanakan jejaring sosial muncul bahasa bahasa baru seperticius, miapah, cungguh, enelan, dan lain sebagainya yang tidak ada didalam kamus bahasa Indonesia. Jejaring sosial saat ini banyak sekali diikuti oleh para remaja. Banyak sekali orang mengatakan bahwa jika tidak membuat akun atau tidak mempunyai akun jejaring sosial seperti facebook ataupun twitter kampungan atau biasa yang disebut kamseupay. Dan jejaring sosial dapat membuat orang exist atau populer, hal ini dapat dilihat di jumlah teman atau followersnya.
b. Pengaruhnya semakin meningkat dengan perkembangan zaman smartphone seperti Blackberry dan Iphone, remaja semakin mudah mengakses situs situs jejaring sosial Tak jarang jejaring sosial menjadi tempat utama untuk curhat ataupun tempat ajang menyindir.Orang yang tidak populer di dunia nyata dapat populer di kalangan jejaring sosial karena mungkin sering mengupdate status dan lain- lain. Seseorang akan merasa ia populer dan tidak ingin berteman dengan orang yang tidak popular. Pengaruhnya juga dapat kita lihat tentang teman, semakin tinggi tingkat kepopulerannya semakin banyak yang mengenalnya.
c. Menghindari Stress,Sarana promosi, Menyalurkan hobi menulis,Tempat curhat (galau), Berbagi Informasi,Bertemu teman lama,Dapat memiliki banyak teman.
d. Anak dan remaja dapat belajar mengembangkan ketrampilan teknis dan sosial yang sangat dibutuhkan di era digital seperti sekarang ini. Mereka akan belajar beradaptasi, bersosialisasi dengan publik dan mengelola jaringan pertemanan.
e. Memperluas jaringan pertemanan. Berkat situs jejaring sosial ini anak menjadi lebih mudah berteman dengan orang lain di seluruh dunia. Meskipun sebagian besar diantaranya tidak pernah mereka temui secara langsung.
f. Anak dan remaja akan termotivasi untuk belajar mengembangkan diri melalui teman-teman yang mereka jumpai secara online, karena mereka berinteraksi dan menerima umpan balik satu sama lain. Situs jejaring sosial membuat anak dan remaja menjadi lebih bersahabat, perhatian dan empati. Misalnya memberikan perhatian saat ada teman mereka berulang tahun, mengomentari foto, video dan status teman mereka, menjaga hubungan persahabatan meski tidak dapat bertemu secara fisik.

(Dampak negatif Jejaring Sosial)
a.     Lupa beribada
b.    Sering terjadinya penipuan Rawan
c.    Terjadinya perselisihan ataupun kesalah pahaman (menyindir)
d.   Mudah menemukan hal pornografi
e.    Tersebarnya data pribadi
f.     Kurangnya perhatian untuk keluarga
g.    Berkurangnya waktu belajar
h.    Menganggu kesehatan mata
i.     Menghamburkan uang dan pulsa
j.      Kurangnya sosialisasi dengan lingkungan Tidak peduli dengan sekitarnya
k.    Anak dan remaja menjadi malas belajar berkomunikasi di dunia nyata. Tingkat pemahaman bahasapun menjadi terganggu. Jika anak terlalu banyak berkomunikasi di dunia maya
l.     Situs jejaring sosial akan membuat anak dan remaja lebih mementingkan diri sendiri. Mereka menjadi tidak sadar akan lingkungan di sekitar mereka, karena kebanyakan menghabiskan waktu di internet. Hal ini dapat mengakibatkan menjadi kurang berempati di dunia nyata.
 Bagi anak dan remaja, tidak ada aturan ejaan dan tata bahasa di situs jejaring sosial. Hal ini membuat mereka semakin sulit untuk membedakan antara berkomunikasi di situs jejaring sosial dan di dunia nyata. 
m.  Situs jejaring sosial adalah lahan yang subur bagi predator untuk melakukan kejahatan. Kita tidak akan pernah tahu apakah seseorang yang baru kita dikenal anak kita di internet menggunakan jati diri yang sesungguhnya atau tidak.

( Upaya Mengatasi Bahaya Jejaring Sosial)

Membatasi membuka jejaring sosial sebisa mungkin Harus mengetahui fungsi jejaring sosial yang digunakan Menghargai orang lain, jangan menyindir atau menjelekkan orang lain di jejaring sosial Harus pandai mengatur waktu, kapan waktu belajar dan kapan waktu bersenang-senang, Jadi  Internet memberikan manfaat yang begitu besar bagi pelajar tetapi di lain pihak internet menjadi suatu media informasi yang tidak mudah untukdi batasi.

Jadi jelas dampak dari internet dapat ditentukan oleh pengguna itu sendiri.

Teruslah berjuang untuk menggapai cita-cita Jangan menganggap diri sempurna dan populer ketika followers ataupun teman anda di jejaring sosial, jangan membeda bedakan manusia Meskipun sudah ada dunia maya jangan hanya terfokus akan dunia maya lihatlah dunia sekitar dan jangan lupa bersosialisasi. Jejaring sosial juga dapat menyebabkan manusia lupa beribadah dikarenakan itu kita harus pandai membagi waktu antara dunia maya dan dunia nyata. Jejaring sosial juga dapat membahayakan kesehatan manusia terutama mata dan dapat membahayakan tubuh seperti lupa makan ataupun lainnya. Kesimpulan yang dapat kita tarik adalah jejaring sosial memiliki banyak manfaat tetapi tak bisa dipungkiri jejaring sosial juga memiliki berbagai macam bahaya dan konsekuensi lainnya.

Sabtu, 21 September 2013

BBM untuk Android tersedia 21 September

BlackBerry akhirnya mengumumkan bahwa aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) akan tersedia untuk perangkat Android dan iPhone mulai 21 September ini (22 September WIB).

Pernyataan resmi itu dikeluarkan BlackBerry hanya beberapa jam setelah spekulasi peluncuran BBM untuk Android menguat di Indonesia, bertepatan menjelang acara pertemuan BlackBerry dengan komunitas smartphone di Jakarta siang hari ini.



"BBM FOR ALL" itu lah kalimat yang dipampang BlackBerry di blog resminya, Kamis dinihari, hampir senada dengan 
tag line yang tercantum dalam undangan untuk acara di Jakarta.

"Itu benar para penggemar BBM--ikonik jejaring sosial mobile akan mulai tersedia untuk pelanggan Android dan iPhone di seluruh dunia mulai 21 September," kata BlackBerry dalam pernyataannya dan mengakhiri spekulasi yang selama ini berkembang.

"Segera, Kamu akan bisa dengan mudah terhubung dengan teman dalam platfrom-platform berbeda".

BlackBerry menjelaskan bahwa aplikasi itu tidak lagi tersedia eksklusif di smartphone BlackBerry, tapi akan tersedia untuk diunduh dengan gratis di Google Play dan Apple Store.

"Seperti yang Kamu ketahui BBM sebelumnya eksklusif untuk smartphone BlackBerry, dan itu akan tersedia sebagai unduhan gratis di Google Play dan Apple Store," katanya.

Lalu apa saja fitur BBM untuk BlackBerry dan Android? Berikut daftar yang disajikan BlackBerry bersama pernyataan resminya:

- BBM Chat--fitur percakapan teman di smartphone Android, iPhone, dan BlackBerry. Bukan cuma bisa mengetahui apakah pesan sudah terkirim atau dibaca, tapi juga bisa diketahui apakah penerima merespon pesan itu.

- Bukan cuma bisa berbagi file melalui ponsel, tapi bisa juga berbagi foto dan voice note, semua dalam sebuah perpesanan instan.

- Keep your group in the loop--fitur yang memungkinkan pengguna bisa melakukan percakapan dengan lebih satu orang bersama-sama. BBM Group memungkinkan pengguna mengundang 30 teman untuk percakapan bersama, dan bisa multi-chat dengan berbagi foto dan agenda (jadwal).

- BBM terbaru ini juga memungkinkan pengguna mengirim pesan personal, foto profil, dan status terakhir, serta kontak bisa mengetahui secara instan Updates yang di-posting.

- PIN unik--setiap pengguna BBM akan mempunyai sebuah PIN yang akan menjaga privasi.

"BBM adalah layanan pesan yang sangat menarik yang mudah digunakan, mudah untuk personalisasi dan memiliki kedekatan yang diperlukan untuk komunikasi mobile. Dengan lebih dari satu miliar smartphone Android, iOS, dan BlackBerry di pasar, dan tidak ada platform mobile perpesanan instan yang dominan, ini benar-benar waktu yang tepat untuk membawa BBM ke Android dan pelanggan iPhone," kata Wakil Presiden Eksekutif BlackBerry Andrew Bocking, dalam siaran pers terbaru.